Jakarta, Aktual.com — Calon Gubernur petahana Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh warganya yang turut mensukseskan gelaran Pilkada Serentak 2015 hari ini, Rabu (9/12).

Calon gubernur yang berpasangan dengan Cawagub Sudarto ini berharap ketertiban ini akan terus terjaga hingga pelaksanaan Pilkada usai.

Longki menyatakan demikian usai menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 04, Kelurahan Lolu Utara, Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, bersama istri dan anaknya.

“Alhamdulillah hingga saat ini, sampai ditempat pemilihan situasi dan kondisi wilayah Sulteng aman. Mudah-mudahan kita berdoa keseluruhan prosesnya berjalan lancar,” terangnya.

Dari laporan yang diterimanya, khususnya dari penyelenggara pemilihan kepala daerah dan kepolisian setempat, hingga pencoblosan semua berjalan lancar, aman, tertib tanpa ada gangguan keamanan maupun potensi kerawanan.

Disinggung isu ancaman dan teror bom yang belum lama ini terjadi, Longki menyebut aksi itu sebagai perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab. Mereka disebutnya tidak menginginkan kemajuan Sulteng.

“Saya yakin dan percaya, seluruh masyarakat Sulteng sudah cerdas dalam berdemokrasi,” demikian Longki.

()