Bogor, Aktual.com – Sejumlah Da’i Muda dan DKM se-Kota Bogor, Jawa Barat secara tegas menolak terhadap terjadinya politik praktis yang masuk kedalam masjid.

Seperti yang disampaikan Da’i muda Ustadz Yudin Taqyudin yang berpesanĀ agar umat Islam bisa mengembalikan fungsi Masjid sesuai syariat yakni mengembalikan fungsi awal menjadi tempat ibadah kepada Allah SWT.

Ustadz yang akrab disapa Gus Taqi itu juga meminta masyarakat untuk turut menjaga masjid sebagai tempat beribadah dan tempat menyampaikan ajaran Islam rahmatan lil alamin.

“Masjid yang penuh rahmad maka tidak ada hubungannya urusan politik praktis. Acara Maulid, Rajaban jangan selipin kampanye. Yuk fungsikan masjid sesuai syariah,” ujar Gus Taqi.

Selain itu, ustadz yang merupakan Wakil Ketua GP Ansor Kota Bogor itu juga mengingatkan kepada umat muslim untuk kembali fungsikan Masjid sebagai tempat pembinaan umat yakni mencari ilmu, jangan menebarkan kebencian.
Dirinya menyayangkan jika saat ini sejumlah masjid di Bogor kerap dijadikan panggung politik oleh beberapa ormas.

“Waspadai penyusup-penyusup yang menebarkan kebencian. Membangun gerakan sholat subuh itu bagus tapi jangan hanya untuk kepentingan sesaat,” tuturnya Gus Taqi.

(Andy AbdulHamid)