Jakarta, aktual.com – Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, diminta untuk segera menangani mutu sumber daya manusia (SDM), demi kesejahteraan dan daya saing bangsa, kata wakil pembina Partai Golkar Akbar Tandjung.

“Saya mengingatkan kembali kepada pemerintah khususnya Presiden dan Wakil Presiden yang segera dilantik untuk meningkatkan mutu SDM supaya bangsa kita bisa letisi global,” katanya pada diskusi bertajuk “Membangun SDM Indonesia Unggul Menuju Negara Maju”, yang diselenggarakan oleh Forum Pejuang NKRI di Jakarta, Sabtu (19/10).

Mantan Ketua DPR itu mengatakan, pembangunan kualitas masyarakat merupakan modal besar dan berdampak langsung terhadap seluruh sendi kehidupan berbangsa. Kesejahteraan dapat lebih cepat terwujud ketika memiliki banyak SDM yang menguasai kemajuan teknologi.

“Program menyangkut peningkatan mutu SDM, pada era pemerintahan pertama Jokowi perlu dilanjutkan dan diperkuat. Kemudian langkah tersebut harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat supaya dampaknya lebih besar terhadap kualitas masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Dalam acara tersebut hadir pula pembicara lainnya seperti I Gede Wenten, Soelaeman Soemawinata, Ibnu Susilo dan Ridwan Hisjam.

(Zaenal Arifin)