Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Lisa Ayu Kusumawati (kanan) dan Rehan Naufal Kusharjanto (kiri).
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Lisa Ayu Kusumawati (kanan) dan Rehan Naufal Kusharjanto (kiri).

Jakarta, Aktual.com – Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil dengan percaya diri dan mengamankan tempat di babak perempat final German Open 2024.

Kepastian itu didapatkan setelah Rehan/Lisa menang atas pasangan Australia Keeneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville melalui dua gim langsung, 21-14, 21-11 di babak 16 besar, Kamis (29/2).

“Alhamdulillah kami bisa melewati babak kedua dengan lancar dan diberi kemenangan. Mungkin lawan hari ini lagi kurang baik mainnya atau saya dan Rehan bisa bermain lebih baik sehingga bisa menang dan maju ke delapan besar,” kata Lisa, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Jika melihat dari statistik permainan, kedua pasangan sempat beradu ketat dalam pengumpulan poin beruntun pada awal gim pertama. Namun, pertarungan itu tidak berlangsung lama karena Rehan/Lisa mampu tampil lebih lepas dan memperlebar jarak keunggulan mereka sampai interval gim pertama, dengan skor 11-5.

Dominasi itu pun terus berlanjut selepas turun minum, dengan Rehan/Lisa yang semakin percaya diri untuk menyelesaikan gim pertama atas Choo/Somerville dengan cepat.

Pada awal gim kedua, laju Rehan/Lisa semakin tak terbendung, dengan ganda campuran peringkat 16 dunia itu unggul tujuh angka hingga interval.

Pasangan Australia pun tidak memberikan perlawanan yang terlalu berdampak pada perolehan angka, hingga akhirnya Rehan/Lisa menutup gim kedua dengan kemenangan.

Di babak perempat final nanti, Rehan/Lisa akan bertemu dengan ganda campuran asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Goh/Lai sendiri baru saja memastikan posisi mereka di delapan besar setelah menang atas wakil Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica melalui rubber game 8-21, 21-15, 21-8.

“Di delapan besar tentu perjuangannya lebih berat. Untuk saya, pikiran dan fokusnya harus dijaga terus. Lawan juga pasti sudah melihat bagaimana kelemahan saya dan Rehan, karena itu, saya dan Rehan harus bisa saling menutupi,” ujar Lisa.

Sementara itu, masih ada ganda campuran Indonesia lainnya yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berhadapan dengan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak 16 turnamen BWF Super 300 ini.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arie Saputra

Tinggalkan Balasan