Jakarta, Aktual.com — Kucing hitam putih, Alice, yang tinggal di sebuah Pub, di kota Sussex, London Barat, Inggris Raya, berhasil diselamatkan jiwanya, setelah penduduk setempat sukses mengumpulkan dana sekitar 3700 euro (atau sekitar Rp60 juta), untuk mengoperasi kaki belakangnya yang retak dan patah tulang panggul pasca tabrakan dengan mobil.

Sebelum banding di Pengadilan, karyawan pub setempat mengatakan, bahwa tagihan dokter hewan dalam mengoperasi kucing lucu ini mencapai 4000 euro (atau sekitar Rp65 juta). Dan, Alice harus segera mungkin dioperasi demi menyelamatkan hidupnya.

Asisten Manajer Pub, Katie Ward, mengatakan, “Musim panas lalu, kucing ini selalu ada di pub ini. Kucing ini adalah ruh (jiwa) dari Pub ini dan seluruh warga Inggris.”

Kucing Lucu Alice 2

“Kami selalu melihat atau memanggilnya setiap hari Rabu. Dan, kucing ini selalu ada di pintu Pub.”

“Dokter hewan mengatakan biaya operasi pertama kucing ini sekitar 3000 euro (Rp49 juta) kemudian melonjak mencapai 4000 euro. Kami beruntung sukses mengumpulkan dana 3700 euro.”

Bahkan, orang kaya di kota Sussex, tuan Ward menambahkan, kucing Alice memberikan inspirasi bagi kehidupannya. Ia memberikan sebagian warisannya dalam upaya menutupi tagihan dokter hewan yang sangat mahal tersebut.

Bahkan, Nick Frost, ahli waris dari aktor kenamaan populer Inggris, menyuruh 1,3 juta pengikutnya (follower) di Twitter (mayoritas warga Inggris, red) untuk menyumbangkan uangnya membantu operasi kucing Alice.

Kucing Lucu Alice 3Beruntung, operasi kucing Alice berjalan lancar pada Senin (28/03) siang waktu setempat, yang dilakukan dokter hewan Inggris.

“Kami seluruh warga Inggris begitu sayang dengan kucing Alice. Kami menamainya ‘Alice’ karena ia selalu ada di Pub ini. Kita begitu menyadari kehadiran ia di sini. Dan, saat kucing Alice terkena musibah, kami warga Inggris senang untuk membantunya,” kata tuan Ward kepada media Ingggris. (Sumber: Telegraph, Miror.co.uk, Express.co.uk, New York Times).

()