Surabaya, Aktual.com – Artis Dian Sastrowardoyo, mengajak seluruh perempuan Surabaya untuk berani berkreasi dalam segala bidang yang digeluti selama ini, karena dengan cara tersebut mereka dapat mewujudkan mimpinya.

“Berani bukan berarti melawan, tetapi memiliki semangat untuk berkarya. Hal itu tidak hanya berlaku bagi perempuan yang bekerja di luar rumah, tapi juga ibu rumah tangga,” katanya di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (23/8).

Menurut dia, menjadi ibu rumah tangga adalah predikat yang tidak mudah disandang. Apalagi, mereka mempunyai pekerjaan yang sangat berat mulai mengurus suami, anak, memasak, dan merapikan seluruh isi rumahnya.

“Namun, bukan berarti menjadi ibu rumah tangga harus tampil seadanya,” ujarnya.

Ia mencontohkan pengalamannya saat harus berbicara di hadapan banyak orang untuk mengumpulkan dana program beasiswa untuk yayasan yang dikelolanya. Untuk mempersiapkan segala sesuatunya, ia sampai begadang.

“Pada hari presentasi, saya menyemangati diri sendiri dan dengan berani berbicara di depan umum demi mewujudkan mimpi anak-anak yayasan untuk mendapatkan beasiswa tersebut,” katanya.

(Ant)

()