Jakarta, Aktual.com – DPP Partai Golkar akan menggelar Rapimnas pertama dibawah kepengurusan Ketua Umum Setya Novanto pada 27-28 Juli 2016, di JCC, Senayan, Jakarta.

“Rapimnas pertama Golkar ini akan dimulai besok, mulai jam 11 di JCC. Temanya adalah Memantapkan Konsolidasi Untuk Memenangkan Pemilu 2019. Akan dihadiri 700 peserta dari seluruh Indonesia, dari 34 DPD, kemudian dari unsur ormas, perwakilan fraksi dan ikatan istri Partai Golkar, dewan kehormatan, dewan pembina dan dewan pakar,” ujar Wakil Ketua OC Rapimnas Partai Golkar, Tantowi Yahya, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (26/7).

“Yang menarik acara pada 28 Juli, disiarkan langsung oleh TV one dan Metro TV, akan dihadiri langsung Presiden Jokowi dan Wapres JK. Hasil rapimnas dua hari akan diumumkan di hadapan presiden dan seluruh rakyat,” katanya.

Sebanyak 6000 kader akan memeriahkan penutupan Rapimnas yang digelar pada 28 Juli.

Sementara, Ketua Penyelenggara (SC) Rapimnas Idrus Marham, menjelaskan, dari substansi materi Rapimnas, Partai Golkar ingin menuntaskan konsolidasi politik dan menuntaskan konsolidasi organisasi bergerak untuk menjamin kemenangan di 2019 yang akan datang.

“Rapimnas intinya menindaklanjuti rekomendasi dalam munaslub tanggal 17 Mei di Bali, menindaklanjuti rekomendasi kepada ketua umum untuk melakukan komunikasi efektif dengan Jokowi, mempersiapkan pemilu 2019. Dan tentu tindak lanjut akan lahir keputusan pencalonan Jokowi pada 2019 yang akan datang,” pungkas dia.

 

laporan: Nailin

()

()