Sulut, aktual.com – Pelaksana tugas kepala Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Ronal Izaak mengatakan, DLH telah memiliki call center untuk menangani permasalahan sampah.

“Kami telah memiliki call center untuk menangani permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Sangihe,” kata Ronal Izaak di Tahuna, Selasa (12/11).

Menurut dia, call center yang ada di kantor dinas Lingkungan Hidup akan menerima setiap keluhan masyarakat selama satu hari.

“Call center akan melayani keluhan masyarakat mengenai sampah dari pukul 07.00 sampai pukuln17.00,” kata dia.

Dia mengatakan, dengan peluncuran call center layanan persampahan, semakin meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Kami berharap komitmen dan konsisten dari DLH untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

Semua masyarakat yang ada di kota Tahuna dan sekitarnya bila memerlukan bantuan petugas dalam mengangkut sampah bisa menghubungi nomor 08119511973.

“Masyarakat bisa menghubungi layanan call center nomor 08119511973, agar petugas langsung respon pengangkutan sampah yang saat ini telah disiapkan 3 motor sampah,” kata dia.

Dia meminta masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya, dan memanfaatkan fasilitas call center untuk menginformasikan kepada petugas.

“Kami minta keterlibatan masyarakat untuk menginformasikan serta memberi masukan kepada petugas mengenai permasalahan sampah,” kata dia. [Eko Priyanto]

(Zaenal Arifin)