Kiri-kanan; Peneliti INDEF Aryo Irharma,Pakar Hukum Tata Negara Rifky Karsa Yuda, Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia, Ketua Komisi VII DPR Kardaya Warnika dalam diskusi mengenai Freeport di HIPMI Center, Jakarta, Selasa (29/12). Diskusi itu mengangkat tema kegaduhan Freeport untuk siapa?.

Jakarta, Aktual.com — Anggota Komisi XI dar‎i Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait mengapresiasi kepemimpinan Bahlil Lahadalia dalam menjalankan roda organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

‎Ara menyampaikan apresiasinya saat menjadi narasumber dalam Forum Dialog HIPMI dengan tema ‘Repatriasi Nasional Versus Keadilan Publik’ di HIPMI Center Jakarta, Rabu (13/4).

Dalam forum yang juga dihadiri Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi dan politisi Golkar Misbakhun, Ara menyatakan terselenggaranya forum dialog cukup membuktikan bagaimana kepemimpinan Bahlil di HIPMI. Dialog mempertemukan para pengusaha muda HIPMI dengan ‎legislator dan pengambil kebijakan.

“HIPMI juga ikut mendorong UU Kewirausahaan, kita sangat apresiasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ara juga mengapresiasi Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi yang menargetkan penerimaan pajak dengan tetap menjaga iklim usaha. Ditjen Pajak tetap menjaga iklim usaha dengan tetap sesuai aturan sehingga baik bagi iklim investasi.‎

Bahlil Lahadalia diketahui meneruskan estafet kepemimpinan HIPMI dari pendahulunya, Raja Sapta Oktohari. Pengusaha asal Fak-Fak Papua itu dipercaya memimpin organisasi pengusaha muda independen non partisan yang bergerak dibidang perekonomian hingga 2018 mendatang.

(Arbie Marwan)