Sejumlah anak-anak bermain banjir yang berada di kampung Bayur di RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Minggu (26/2/2017), kembali terendam banjir. Air yang menggenangi kawasan tersebut setinggi lebih dari 30 centimeter, diduga akibat dari kali sunter . Namun sejumlah anak-anak terlihat senang memanfaatkan banjir untuk bermain air. AKTUAL/Munzir
Pemukiman warga yang berada di kampung Bayur di RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Minggu (26/2/2017), kembali terendam banjir. Air yang menggenangi kawasan tersebut setinggi lebih dari 30 centimeter, diduga akibat dari kali sunter . Namun sejumlah anak-anak terlihat senang memanfaatkan banjir untuk bermain air. AKTUAL/Munzir

Garut, Aktual.com – Banjir menerjang dua desa di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (26/2), menyebabkan rumah warga dan areal pertanian rusak.

“Telah terjadi banjir pada dua desa di Kecamatan Sukaresmi,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dadi Djakaria melalui telepon, Minggu tengah malam.

Ia menuturkan, banjir yang melanda Kampung Cilegong, Desa Sukalilah mengakibatkan enam rumah terendam dan satu rumah jebol serta delapan hektare areal pertanian rusak.

“Korban pemilik rumah yang jebol telah dievakuasi ke rumah ibunya,” katanya lagi.

Banjir juga melanda Kampung Sukawangsa, Desa Sukamulya sehingga menyebabkan 50 rumah warga terendam.

Dadi menyampaikan, tim BPBD dan unsur aparatur pemerintah lainnya sudah terjun untuk membantu penanggulangan korban banjir itu.

“Sedang ditangani tim BPBD, kecamatan, dan masyarakat, kami masih di lokasi,” kata Dadi pula.

(Andy Abdul Hamid)