Jakarta, Aktual.com — Dua orang pengunjung objek wisata Pantai Ketang Kalianda di Kabupaten Lampung Selatan tewas tenggelam saat berenang di pantai itu. Dua pengunjung yang tenggelam itu, yakni Lukman Apandi 21 tahun dan Main 28 tahun, warga Desa Rejo Agung Kecamatan Katibung.

“Keduanya tenggelam diseret ombak pantai Ketang sekitar pukul 13.30 WIB,” kata Kapolsek Kalianda AKP Heti Patmawati di Kalianda, Senin (20/7).

Ia menjelaskan, kedua korban bersama tiga rekannya yang lain berniat berenang namun terbawa ombak, dan dua di antaranya berhasil sampai ke tepi pantai, satu diselamatkan, namun kedua korban terseret ke tengah dan hilang.

“Saat mereka berlima berenang tiba-tiba ombak besar datang, kedua korban terseret ombak dan tenggelam, sedangkan rekannya berhasil menyelamatkan diri,” kata dia.

Kemudian, satu korban atas nama Lukman sudah ditemukan oleh tim Polair Polda Lampung sekitar pukul 16.30 WIB, dan korban langsung dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda.

Sedangkan pencarian satu korban lain, Main, masih terus dilakukan. “Satu korban yang belum ditemukan masih kami lakukan pencarian oleh kepolisian dibantu nelayan setempat,” kata dia pula.

Dia menambahkan, Pantai Ketang memang memiliki ombak yang cukup besar, sehingga pengunjung pantai ini tidak diperbolehkan untuk berenang. “Pantai Ketang memiliki ombak yang cukup besar dan sudah beberapa kali ada korban pengunjung yang tenggelam,” kata dia.

()

(Nebby)