Dubes Indonesia di Brusel, Yuri O. Thamrin dalam pembukaan Paviliun Wonderful Indonesia, Kamis (6/2) mengatakan Indonesia merupakan destinasi wisata wajib untuk dikunjungi. (HO/Nathan Ishar)
Dubes Indonesia di Brusel, Yuri O. Thamrin dalam pembukaan Paviliun Wonderful Indonesia, Kamis (6/2) mengatakan Indonesia merupakan destinasi wisata wajib untuk dikunjungi. (HO/Nathan Ishar)

London, aktual.com – Duta Besar Indonesia di Brusel Yuri O Thamrin mengajak pengunjung untuk merencanakan pariwisata ke Indonesia dengan mengatakan Indonesia merupakan destinasi wisata wajib untuk dikunjungi karena ada lima alasan untuk itu.

Dalam pembukaan Paviliun Wonderful Indonesia di Brussels Holiday Fair (BHF), Kamis (6/2), ia menjelaskan alasan itu adalah keindahannya, memiliki banyak pantai, harga yang terjangkau, memiliki ragam hayati yang unik, seperti komodo dan orang utan, serta memiliki kekayaan warisan budaya bahkan keajaiban dunia seperti Borubudur serta penduduknya yang ramah.

Khusus untuk penyelam, Indonesia adalah destinasi memiliki keragaman bawah laut yang luar biasa, ujarnya.

Keunggulan pariwisata Indonesia disodorkan KBRI Brusel bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Paviliun Wonderful Indonesia bersama delapan tour operator dan travel agency, Paviliun Wonderful Indonesia dipadati ribuan pengunjung yang ingin mencari informasi untuk berwisata ke Indonesia. Tidak sedikit pengunjung yang mampir dan langsung melakukan perencanaan perjalanan mereka untuk liburan musim panas.

Paviliun Wonderful Indonesia juga menampilkan beragam pertunjukan tari tradisional dan minuman kopi. Sajian kuliner khas Indonesia seperti sate, lemper, kue lapis, wedang jahe, onde-onde diserbu pengunjung pameran.

Kehadiran Indonesia dalam Brussels Holiday Fair tidak hanya dimanfaatkan untuk promosi wisata, tapi juga menjaring investasi.

Pemerintah Indonesia berkomitmen mendorong investasi tidak hanya untuk meningkatkan fasilitas di kawasan destinasi wisata tapi juga memberikan nilai tambah bagi penduduk di sekitarnya.

Untuk mewujudkan itu, delegasi Indonesia dan pejabat KBRI melakukan pertemuan dengan mitra bisnis. Pendekatan dengan perusahaan penerbangan untuk mendorong terwujudnya penerbangan langsung ke Indonesia.

Keindahan panorama di Paviliun Wonderful Indonesia behasil memikat pengunjung Brussels Holiday Fair (BHF) yang menjadi salah satu negara tujuan yang menarik bagi warga Belgia dari berbagai kota di Pameran Pariwisata yang diadakan di Brussels Expo, selama empat hari pdada 6 hingga 9 Februari 2020.

Lebih dari 800 peserta pameran memanfaatkan kesempatan menawarkan paket wisata dan daya tarik negaranya di pameran terbesar tahunan di Belgia. Selain Indonesia, ada Srilanka, Jepang, Thailand, Cuba, dan Peru.

(Eko Priyanto)