Donald Trump

Hamburg, Aktual.com – Presiden Amerika Serikat, Donald Trumph dan sang putri, Ivanka Trumph, terlihat berdiri bersama saat pertemuan tingkat tinggi KTT G20 di Hamburg, Jerman, berlangsung. Sontak, keberadaan duet ayah dan anak ini jadi sorotan media yang meliput.

Bahkan, Ivanka terlihat duduk di kursi Donald dalam sebuah sesi. Seperti dilansir Reuters, Minggu (9/7), wanita muda berparas cantik itu memang tertarik dengan pengusaha perempuan, yang programnya diluncurkan saat itu.

“Ini buka proyek kecil yang lucu. Ini akan menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi di masa depan, dan ini akan mendorong kesetaraan gender,” papar Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, saat menjadi pembicara dalam sesi bertajuk ‘Kemitraan dengan Afrika, Migrasi dan Kesehatan’.

Tak sampai disitu. Ivanka juga terlihat bersama dengan petinggi negara anggota KTT G20 saat pertemuan tertutup digelar. Sampai membuat beberapa pihak merasa risih dengan kehadiran pengusaha muda itu.

Keberadaan Ivanka dalam pertemuan khusus itu lantas dikomentari langsung oleh Kanselir Jerman, Angela Merkel. Dimana ia berkata, pihak yang diberi izin untuk duduk di kursi menggantikan presiden ialah orang yang didelegasikan.

“Delegasi memutuskan, siapa yang akan duduk di meja jika presiden tidak ada di sana. Dan Ivanka termasuk dalam delegasi,” tutur dia.

Memang tidak bisa dipungkiri, Ivanka sendiri bekerja di Gedung Putih.

Laporan: M Zhacky Kusumo

()

(Andy Abdul Hamid)