Tanjungpinang, Aktual.com – Empat kader Partai Keadilan Sejahtera Kota lolos penjaringan kandidat Pilkada Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya, Ing Iskandarsyah, Hanafi Ekra dan Ismiati lolos proses penjaringan untuk diusung sebagai calon wali kota atau calon wakil wali kota,” kata Ketua DPD PKS Tanjungpinang Alfin, di Tanjungpinang, Minggu (9/4).

Dia menambahkan Iskandarsyah saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kepri. Iskandar memiliki KTP Tanjungpinang dan alumni SMAN I Tanjungpinang, meski berasal dari daerah pemilihan Karimun.

Sementara Hanafi Ekra, anggota DPRD Kepri daerah pemilihan Bintan-Lingga, yang memiliki intensitas pergaulan di Tanjungpinang cukup tinggi, sama seperti Iskandarsyah. Sedangkan Ismiati saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera DPRD Tanjungpinang.

Kader PKS yang akan dicalonkan sebagai wali kota atau pun wakil wali kota harus populis dan memiliki elektabilitas yang tinggi saat pilkada. Untuk memetakan kekuatan empat kandidat itu, PKS akan melakukan survei internal.

()