Agus Harimurti Yudhoyono (istimewa)
Agus Harimurti Yudhoyono (istimewa)

Bogor, Aktual.com – Koalisi Cikeas akhirnya secara resmi mengumumkan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Kami sepakat berempat, disepakati kandidat gubernur dan wagub untuk DKI 2017 yaitu cagub Agus Harimurti Yudhoyono berpasangan dengan cawagub Sylviana Murni,” kata Ketum PAN Zulkifli Hasan Jumat (23/9) dini hari.

Dalam jumpa pers di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, empat pimpinan parpol disampaikan telah menyepakati bersama pasangan Agus-Sylvi. Pasangan yang disebut Ketum PPP M Romahurmuziy diharapkan dapat memberikan angin segar bagi Jakarta ke depan.

“Agus Harimurti dan Sylviana ini pasangan ideal dominasi militer lulusan terbaik TNI untuk mengawal Jakarta dan dibantu dari birokrat Ibu Sylviana yang pernah menjadi Kasatpol PP dan Kadis Pendidikan sehingga dinilai kapasitasnya mumpuni,” kata Romi, sapaannya.

“Kedua pasangan ini pasangan ideal dominasi tua muda. Muda dengan semangat dan tua dengan pengalaman birokrasi. Pasangan ini juga ideal secara demografi untuk Jakarta, Agus dari Jawa sementara ibu Sylvi dari Betawi,” katanya. (Fadlan Syiam Butho)

(Andy AbdulHamid)