Aksi unjuk rasa BEM SI tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), kembali berunjuk rasa menolak Omnibuslaw UU Cipta Kerja di Patung Kuda, Jl Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Jum'at (16/10).

Jakarta, Aktual.com –¬†Aksi demonstrasi yang semula akan dilakukan di Istana Negara, dialihkan menjadi ke Gedung DPR Senayan Jakarta Pusat pada hari Senin (11/4). Demonstrasi yang dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 ini, akan dihadiri seribu mahasiswa dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Koordinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal Mengungkapkan ada empat tuntutan yang akan disuarkan saat demonstrasi, yaitu:

1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab.

(Nurman Abdul Rahman)