Semarang, Aktual.com – Enam kecamatan di Kota Semarang, Jawa Tengah masih tergenang banjir, seiring hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang yang mengguyur pada Rabu (24/2) sekitar pukul 17.00 Wib kemarin.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang menyatakan, titik banjir itu berada di Kecamatan Semarang Utara, Kecamatan Semarang Timur, Kecamatan Genuk, Kecamatan Semarang Barat, Kecamatan Gayamsari dan Kecamatan Pedurungan.

“Untuk di Kecamatan Semarang Utara ada 7 Kelurahan yakni Panggung Lor, Tanjung Mas, Panggung Kidul, Purwosari, Bandarharjo, Dadapsari, Kuningan. Kecamatan Semarang Timur ada 2 Kelurahan yakni Bugangan dan Kemijen, Kecamatan Genuk ada di Kelurahan Gebangsari, Kudu, Trimulyo, Genuksari, dan Jalan Kaligawe raya. Kecamatan Gayamsari ada di Sawah Besar dan Tambakrejo,” jelas Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono, Kamis (25/2).

“Kemudian di Kecamatan Semarang Barat yakni Kelurahan Krobokan, Sedangkan Kecamatan Pedurungan yakni Kelurahan Muktiharjo Kidul,” lanjutnya.

Winarsono menyebutkan, ketinggian genangan air yang melanda di beberapa titik wilayah tersebut memang cukup bervariasi. Sedangkan untuk ketinggian air paling tinggi mencapai 50 hingga 60 centmeter.

” Untuk ketinggian air dibeberapa titik lokasi bervariasi. Dan paling dalam ketinggian air berada di wilayah Jalan Raya Kaligawe. Sedangkan wilayah lain antara 20 – 30 cm,” pungkasnya

Sementara itu, sejak dalam beberapa hari terakhir ini, hujan deras masih mengguyur Kota Semarang. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim dan dampak yang dapat ditimbulkan.(RRI)

(Warto'i)