Gorontalo, Aktual.com – Enam partai politik (parpol) telah memastikan memilih berkoalisi di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

“Dalam politik, tidak ada yang tabu, termasuk memilih berkoalisi di parlemen,” ujar politisi PDI Perjuangan, Djafar Ismail, ditulis Ahad (25/8).

Ia mengatakan, koalisi enam parpol di DPRD setempat, 90 persen telah berjalan dan sesuai kesepakatan telah membentuk koalisi yang dinamai “Koalisi 17”.

“Tidak ada yang perlu disembunyikan terhadap komitmen koalisi tersebut, sebab muaranya adalah semangat membangun kebersamaan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Djafar.

Meski berasal dari berbagai parpol kata calon Ketua DPRD tersebut, namun koalisi 17 meyakini jika seluruh tugas kelembagaan DPRD akan tercapai dan terealisasi jika dilakukan secara bersama-sama.

Nantinya kata Djafar, akan ada tiga fraksi berkoalisi di DPRD setempat, yaitu fraksi PDI Perjuangan, fraksi Nasdem dan fraksi gabungan para bintang, begitu nama fraksi yang terdiri dari PPP, Gerindra, Hanura dan PKS itu dinamai.

(Abdul Hamid)