Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Fahd A Rafiq mengumbar beberapa nama anggota DPR RI 2009-2014 yang ia yakini ikut menikmati uang terkait kasus dugaan korupsi pengadaan Al Qur’an dan laboratorium komputer di Kementerian Agama.

Ada 5 orang yang ia sebut, termasuk koleganya sesama kader Golkar, Priyo Budi Santoso. Sementara yang lainnya yakni, politikus PDI-P, Said Abdullah; politisi PKS, Jazuli Juwaini; dari PKB, Abdul Kadir Karding; serta kader Partai Demokrat, Nurul Iman Mustofa.

“Saya bukan menyatakan tidak (ada perintah dan pemberian uang). Tapi saya mengatakan, saya atas perintah anggota DPR siapa,” ujar Fahd, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (3/8).

Menurut Fahd, para wakil rakyat di atas memiliki andil dalam pembahasan anggaran pengadaan Al Qur’an di Komisi VIII DPR dan Badan Anggaran DPR.

Bahkan kata dia, sudah ditentukan jatah uang yang akan diterima oleh masing-masing anggota DPR. Dimana, penyerahan uang melalui tiap-tiap ketua kelompok fraksi (Kapoksi) di komisi.

“Itu harus diambil semua. Sudah disampaikan sebelumnya anggota DPR dapat berapa, dikali berapa. Penyerahannya melalui Kapoksi,” beber dia.

(Nebby)
1
2