Bima, Aktual.com – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui relawan dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) dalam lawatannya ke Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (2/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar memaparkan sejumlah program prioritasnya bersama calon wakil presiden Mahfud MD. Mulai dari pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, hingga pengentasan kemiskinan melalui pendidikan.

Menurut Ganjar, sumber daya manusia yang unggul, mesti dimulai dari bidang kesehatan. Pemerintah harus genarasi yang lahir dalam kondisi sehat.

Selain itu, Ganjar juga menilai pentingnya pendidikan sebagai jembatan untuk mengentaskan kemiskinan. Akses pendidikan yang mampu menjembatani peserta didik mendapatkan pekerjaan.

“Harus tepat sasaran. Kalau di keluarga itu anak ada usia sekolah tapi putus sekolah, hukumnya wajib untuk sekolah,” kata Ganjar.

Terlebih Ganjar-Mahfud sudah memprogramkan satu keluarga miskin minimal terdapat satu sarjana. Kemudian ada juga satu desa minimal satu faskes dan satu nakes.

Ganjar pun mengajak para relawan dan TPD Bima untuk mensosialisasikan program-program tersebut kepada masyarakat agar semakin banyak yang mengetahui misi menuju Indonesia unggul.

“Petanya sudah ada. Kecamatan mana, titik mana, ada persoalan apa, sehingga kita bisa meresponnya dengan baik,” kata Ganjar.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Rizky Zulkarnain

Tinggalkan Balasan