Nusa Tenggara Barat, Aktual.comDoa serta dukungan untuk Ganjar Pranowo supaya maju pada pilpres 2024 mendatang semakin terdengar di penjuru nusantara.

Paling terbaru, Istighosah dan Sholawat Akbar untuk Ganjar Pranowo berkumandang di Pondok Pesantren Riyadul Falah, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (11/11).

Istighosah kali ini dihadiri oleh Ketua Umum Sahabat Ganjar, Gus Nahib Shodiq, Ketua DPW NTB, Beny Siagusman, Ustadz dan Tokoh Agama setempat serta ribuan jamaah yang padati Pondok Pesantren Riyadul Falah.

Gus Nahib mengungkapkan rasa syukurnya, karena doa serta dukungan untuk Pak Ganjar Pranowo sampai ke Indonesia bagian timur.

“Alhamdulillah, doa dan dukungan untuk Pak Ganjar semakin mengalir keseluruh Indonesia. Kami Sahabat Ganjar, berkomitmen untuk terus mengawal beliau sampai menjadi Presiden Indonesia pada Tahun 2024 mendatang,” buka Gus Nahib.

Kegiatan Istighosah dan Sholawat Akbar ini dibuka dengan penampilan Hadroh yang dipimpin oleh Syauqul Mustofa yang dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh H. Marzuki.

Pemilik Ponpes Al-Hikmah ini menjelaskan, semangat yang ditunjukan oleh jamaah yang hadir sangat luar biasa. “Antusiasme Jamaah di NTB ini sangat luar biasa,” ucap Gus Nahib.

Masuk pada kegiatan inti, dimana Tausiyah dibacakan oleh TGH. Hilmi Abdul Halim dan dilanjutkan lantunan Istighosah dan Sholawat Akbar yang dibawakan oleh TGH Marwan Hakim Arsyad.

Sebelum penutupan, seluruh Jemaat mengaminkan doa yang dipimpin Tuan Guru Haji (TGH) Haikal Qarar. Doa yang dipanjatkan kepada khusus supaya jalan dan langkah untuk Ganjar Pranowo menuju pilpres 2024 mendatang berjalan mulus.

Usai melakukan Doa bersama, Gus Nahib berharap, kita senantiasa diberikan kesehatan dan umur panjang supaya bisa terus menjadi saksi dalam pembangunan negeri bersama Ganjar Pranowo.

Istighosah dan Sholawat Akbar ini ditutup dengan foto bersama yang dilakukan Sahabat Ganjar beserta Ustadz, Tokoh Agama beserta Jamaah yang hadir.

Pada siang harinya, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan Jumat berkah dengan membagikan ratusan sembako kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur.

Ketua DPC Kabupaten Lombok Timur Zaki Akbar, hadir dan menyampaikan harapannya melalui kegiatan kali ini. Zaki menyampaikan kegiatan Jumat Berkah Sahabat Ganjar merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu, dimana Nusa Tenggara Barat merupakan destinasi halal terbaik di Indonesia pada tahun 2017 serta memiliki mayoritas penduduk beragama Islam.

“Jumat Berkah Sahabat Ganjar merupakan kegiatan yang telah dinantikan warga Nusa Tenggara Barat. Melalui kegiatan ini keberkahan Jumat dapat dijalin melalui silaturahmi yang begitu hangat” tutup Zaki Akbar.

(Wisnu)