Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono

Jakarta, Aktual.com – Polda Metro Jaya melakukan prarekonstruksi kasus dugaan makar di dua lokasi pertemuan lima tersangka yang ditangkap pada Jumat 31 Maret 2017 lalu. Yakni Sekjen Forum Umat Islam Muhammad Al Khaththath, Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha, dan Andry.

“Kita sudah prarekonstruksi di dua lokasi yaitu Menteng dan Kalibata. Di sana kita mendudukkan posisi-posisi orang yang hadir di dalam pertemuan itu,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (6/4).

Disampaikan, dua tempat prarekonstruksi dilakukan di wilayah Kalibata, Jakarta Selatan dan Menteng, Jakarta Pusat. Selanjutnya, pihaknya akan diperiksa sejumlah saksi dari pihak-pihak yang mengetahui pertemuan tersebut.

Prarekonstruksi sendiri dilakukan secara detil. Mulai dari siapa yang membuat minuman, memarkir kendaraan dan yang paling penting adalah isi pembahasan dari pertemuan tersebut.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini pun memastikan di pertemuan tersebut sudah ada niat makar sehingga unsur pidananya sudah terpenuhi. Rencana dugaan makar ini bahkan akan dilakukan di lima kota yakni Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta.

“Unsur perencanaanya sudah ada nanti dia akan menggunakan berapa massa tapi masih dalam persiapan,” demikian Argo

(Fadlan Syam Butho)

()