Mojokerto, Aktual.com – Tim petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disparpora) Kabupaten Mojokerto, setelah dua hari sebelumnya juga melakukan penggeledahan di sejumlah kantor dinas lainnya di kabupaten setempat.

Petugas KPK yang datang dengan menggunakan tiga kendaraan itu langsung masuk ke dalam ruangan yang ada di dinas setempat. Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto, Djoko Widjayanto membenarkan hal tersebut. “Ya mereka (KPK) datang ke kantor in,” ucapnya, Kamis (26/4).

KPK sebelumnya juga menggeledah rumah pribadi Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa yang ada di Tampungrejo, Kecamatan Puri Mojokerto. Dalam penggeledahan tersebut, petugas KPK membawa beberapa kendaraan milik bupati seperti mobil dan juga motor.

Selain itu, petugas juga membawa kendaraan jetski untuk selanjutnya barang bukti tersebut dititipkan sementara di Polsek Magersari, Mojokerto, Jatim.

Sebelumnya, Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa mengatakan ada dugaan penggeledahan tersebut terkait dengan pendirian belasan “tower” yang ada di Mojokerto ini. “Kami akan bersikap kooperatif terkait dengan proses penggeledahan ini,” ujarnya.