Bandung, aktual.com – Volume kendaraan arus mudik yang keluar dari Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Bandung, Jawa Barat sejak Sabtu (1/6) malam mengalami lonjakan, namun belum mengakibatkan kepadatan yang menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Kepala Shift Pengumpulan Tol Cileunyi, Sugiono mengatakan memang lonjakan sempat terjadi karena aliran kendaraan yang keluar GT Cileunyi tidak terputus.

“Kalau kemacetan sih belum ada, keluar gerbang tol juga tidak macet, lancar sih, cuma kalau kendaraannya ada terus,” kata Sugiono, di Bandung, Minggu (2/6).

Sejak H-10, jumlah volume kendaraan yang keluar GT Cileunyi terbilang fluktuatif. Setiap hari nya jumlah kendaraan yang keluar GT Cileunyi tidak mencapai 38 ribu.

Sedangkan pagi tadi total kendaraan yang keluar GT Cileunyi mencapai 40.169 kendaraan. Berdasarkan angka tersebut pagi ini tercatat jumlah volume kendaraan yang paling banyak dibanding hari-hari sebelumnya.

“Peningkatan kendaraan di atas pukul 00.00 WIB mulai padat. Tapi arus tetap lancar, kan gardunya ada 10 pintu keluar, Insya Allah nyaman buat pemudik,” kata dia lagi.

Dia memprediksi malam ini akan terjadi juga lonjakan kendaraan yang keluar GT Cileunyi. Bahkan, dia menduga malam ini menjadi malam yang terakhir terjadi lonjakan kendaraan terjadi.

“Prediksi saya sih kemungkinan ada nanti malam lonjakan terakhir, kalau memang nanti malam melonjak, lalu lintas masih biasa-biasa saja, kalau tidak nanti biasanya pada H-1,” katanya lagi.

Ant.

(Zaenal Arifin)