Menkopolukam Wiranto saat membuka Pertemuan nasional I Legislatif dan Eksekutif Partai Golkar seluruh Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (26/9). Penyelenggaraan pertemuan nasional legislatif dan eksekutif seluruh Indonesia ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan DPP Partai Golkar. Eksekutif dan legislatif merupakan dua pilar utama Partai Golkar dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat. Aktual/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Menkopolhukam Wiranto menghadiri acara Pertemuan Nasional I Eksekutif dan Legislatif Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (26/9).

“Kalau saya berdiri disini saya seperti kembali ke habitat saya. Ini mendadak. Kalau tidak mendadak saya akan pakai kuning tua sedikit,” ujar Wiranto saat sambutan.

“Saya bisa mewakili alumni Partai Golkar atau ketum Hanura, sahabat Partai golkar bukan turunannya loh ya,” candanya.

Lebih lanjut, Wiranto mengungkapkan, kehadirannya pada acara Golkar tersebut untuk mewakili presiden Joko Widodo yang tak bisa datang lantaran masih menerima tamu negara. Diketahui, salah satu maksud dari acara pertemuan nasional itu yakni mensosialisasikan Jokowi sebagai calon presiden dari partai Golmar di Pilpres 2019 mendatang.

“Dua jam lalu saya dapat perintah dari Pak Jokowi, beliau masih ada tamu sehingga saya diperintah datang. Beliau menyadari mungkin kalau saya punya keakraban dengan Golkar. Dan kita waktu itu menangkan pertandingan nasional juara 1,” ungkap Wiranto.

Golkar, sambungnya, mempunyai sejarah dan reputasi politik yang panjang. Dirinya berharap Partai Golkar tidak hanya mengukir sejarah tapi satu percontohan beri pengalaman bagi partai lainnya bagaimana merekrut pemimpin yang punya integritas.

“Kita tahu bahwa pemimpin berkualitas adalah yang bisa mendiskursuskan suatu kebijakan. Berkualitas yakni berani mempertanggungjawabkan kepada rakyat,” kata dia.

Wiranto bakal meneruskan kepada Jokowi, bahwa Partai Golkar benar-benar konsisten mendukung pemerintah.

 

*Nailin

()

()