Pelalawan, Aktual.com – Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-39 tahun 2022 bertema Bersama Cetak Juara. Momen ini mengusung semangat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yang pelaksanaan upacaranya dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Pelalawan, Jumat (9/9).

Bupati Pelalawan H. Zukri yang bertindak sebagai Pembina upacara pada peringatan HAORNAS ke-39 menyampaikan seorang olahragawan harus memiliki pikiran positif. Ia menjelaskan apabila seseorang memiliki pikiran yang positif maka akan muncul dalam dirinya semangat Fair play yang merupakan sikap mental yang menunjukkan martabat ksatria pada olahraga.

“Pada HAORNAS ke-39 ini kita harus memiliki pikiran positif. Jika kita berpikir positif tubuh akan sehat dan akan muncul dalam diri kita semangat Fair Play,” jelas Zukri.

Selanjutnya, H. Zukri dalam peringatan HAORNAS ke-39 memberikan apresiasi kepada atlet-atlet berprestasi yang mewakili Kabupaten Pelalawan. Bupati Pelalawan langsung menyerahkan penghargaan kepada atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan.

Dalam menutup motivasinya dalam peringatan HAORNAS ke-39¬† Bupati Pelalawan membacakan sebuah pantun. “Kekantor bupati naiklah tangga, naiklah tangga di waktu pagi.
Apalah guna kita olahraga, badan sehat perut pun tak buncit lagi,” tutur Zukri dalam peringatan HAORNAS.

Diakhir upacara Bupati, Wakil Bupati, dan seluruh Kepala Dinas mengadakan perlombaan dayung darat. Perlombaan ini mendapat sorakan semangat oleh seluruh peserta upacara yang merasa terhibur dengan keseruan dayungan para pemimpin di Kabupaten Pelalawan itu.

“Perlombaan dayung darat ini merupakan semangat kebersamaan kita memajukan Kabupaten Pelalawan. Jika kita seirama dalam mengayuh dayung Kabupaten Pelalawan maka masyarakat Pelalawan akan sejahtera,” tutup Zukri.

(Ikhwan Nur Rahman)