Jakarta, Aktual.com – Mantan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nanan Soekarna terpilih kembali sebagai Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI)periode 2016 -2021.

Pensiunan Komjen Polisi itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional HDCI ke enam di Medan, Sumatera Utara.

Dalam pemilihan itu seluruh anggota akhirnya memutuskan untuk menunjuk kembali Ketua Umum lamanya sebagai orang nomor satu di komunitas moge produksi Amerika Serikat.

Sebagai ketua umum HDCI, Nanan mengutarakan keinginannya agar HDCI tidak sebatas club motor saja. Namun dapat turut serta memberi kontribusi yang jelas untuk kemajuan dan perkembangan Indonesia. “Saya tidak mau HDCI sebatas klub motor yang hanya doyan touring,” ucap Nanan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/5).

“Saya akan ajak kita semua untuk mendukung program pemerintah, dan melaksanakan kegiatan-kegiatan tingkat internasional yang mampu mendongkrak pariwisata Indonesia,” sambungnya.

Selain itu, mantan Wakapolri ini juga akan mendorong ekonomi kreatif dengan kesempatan membuka bengkel, kuliner dan lain-lain. Dia juga akan mendukung program Road Safety baik program Pemerintah lewat kepolisian maupun program FIA melalui IMI.

“Setiap wilayah yang dilalui touring atau event akan memberikan bakti sosial untuk pembangun atau perbaikan sekolah, rumah ibadah dan sebagainya,” tandasnya.

(Antara)

()