Jakarta, Aktual.com — Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) menyayangkan menteri-menteri yang kembali bermasalah. Pasalnya, Presiden Joko Widodo sudah berulangkali meminta agar para pembantunya itu tak membuat kegaduhan.

“Soal kabinet gaduh juga saya kasihan kepada Jokowi ya, sudah minta agar semua menteri tidak gaduh. Menurut saya ini sangat menghawatirkan,” ujar Hidayat di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/3).

Menurut Hidayat, Presiden tidak cukup hanya memberikan himbauan. Seharusnya, kata dia, Jokowi memanggil para menteri yang gaduh itu untuk duduk bersama menyelesaikan hal yang menjadi persoalan.

“Panggil, maunya apa sih sudah dua kali diperingatkan kok masih gaduh juga. Itu tidak nyaman untuk para menteri, tidak nyaman juga untuk kewibawaan seorang presiden,” cetusnya.

Diketahui, Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dan Menteri ESDM Sudirman Said tengah berseteru terkait persoalan Blok Masela. Menyinggung seharusnya Sudirman Said harusnya patuh kepada atasannya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini mengatakan sebaiknya Jokowi memanggil keduanya.

“Ya makanya Pak Jokowi Panggil kedua menteri kemudian omongin apa yang harusnya dilakukan. Harus satu kata,”

“Dari sisi kebijakan harusnya yang disampaikan pemerintah itu adalah sesuatu yang sudah disepakati tentang Apakah nanti di DPR setuju atau tidak, tapi pemerintah Harus satu kata baru nanti DPR membahas untuk menyetujui atau tidak,” tandasnya Hidayat.

()