Jakarta, Aktual.co — Tampaknya awan positif mewarnai laju bursa saham AS di awal pekan ini. Padahal beberapa data yang dirilis tidak begitu baik, personal spending, personal income, dan PCE price index mengalami penurunan. Akan tetapi, juga diimbangi dengan kenaikan tipis markit manufacturing PMI, construction spending, hingga ISM manufacturing new orders yang mengalami kenaikan.  
 
“Pada perdagangan Rabu (3/6) IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 5170-5175 dan resisten 5225-5236,” ujar Head of Research NH Korindo Securities Indonesia (NHKSI), Reza Priyambada dalam riset yang diterima Aktual, Rabu (3/6).

Menurutnya, laju IHSG bergerak di bawah target support 5205-5209 dan gagal mendekati area target resisten 5235-5256.

“Pasca membentuk tren penurunan jangka pendeknya tampaknya mulai ada perlawanan dari volume beli. Ini akan menjadi pembalikan arah naik jika sentimen yang ada di pasar dapat mendukung adanya kenaikan,” jelasnya.

Pasca inflasi, lanjutnya, pelaku pasar akan mencermati rilis data-data global. Diharapkan tidak ada data-data yang ditanggapi negatif sehingga terjadinya pembalikan arah naik dapat terwujud. Namun demikian, tetap mewaspadai potensi pelemahan lanjutan (jika ada).

()

(Eka)