Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/ANTARA
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/ANTARA

Jakarta, Aktual.comRatusan relawan yang tergabung dalam Ganjarian menggelar deklarasi untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ganjarian ini mengaku sebagai relawan spartan Ganjar Pranowo yang siap mengantar Ganjar Pranowo dengan cara bermartabat melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada tahun 2024.

“Mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia Tahun 2024 dengan spirit spartan, cara terhormat dan bermartabat,” ujar Dewan Pembina Ganjarian Muannas Alaidid saat deklarasi di Cafe XXI, Plaza Senayan, Jakarta dikutip, Kamis (19/1).

Selain itu, relawan Ganjarian juga mendeklarasikan untuk selalu setia pada Pancasila, UUD 1944, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Mereka juga siap menjaga keutuhan NKRI menyongsong Pemilu Serentak 2024.

“Menjaga keutuhan, kedamaian dan kemajuan bangsa Indonesia,” ungkap Muannas.

Sementara Ketum Ganjarian Guntur Romli mengungkapkan bahwa relawan ini didirikan oleh insan-insan Indonesia yang lintas agama, lintas suku, lintas profesi, lintas parpol, lintas gender yang merangkum keragaman bangsa Indonesia.

Inisiator Ganjarian adalah tokoh agama, seniman, musisi, pengusaha, aktivis sosial, politik, media, tokoh perempuan, tokoh muda, buruh, pekerja, driver ojol, taxi online, hingga ibu rumah tangga.

“Ganjarian, Spartan Ganjar Pranowo adalah pergerakan berjiwa spartan yang didasari bukan oleh kepentingan personal atau kelompok akan tetapi keterpanggilan hati untuk melihat Indonesia dan masyarakatnya menjadi lebih baik,” ungkap Guntur Romli dalam sambutannya.

(Wisnu)