Manado, Aktual.com – Megawati Soekarnoputri bercerita tentang terpilihnya Olly Dondokambey sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Didepan penduduk Kepulauan Sangihe, Jumat (27/11) Mega menyebut alasan direkomendasikanya Olly hanya karena kegemaran Mega menyantap ikan mas goreng.

“Setahun saya katakan kepada Olly, ‘Ol, jadilah Gubernur Sulut, supaya saya bisa makan ikan mas goreng itu,” katanya disambut tawa ratusan simpatisan PDIP.
Sempat Mega mencari sosok lain untuk direkomendasikan di Pilgub Sulut. Namun menurutnya tidak ada sosok yang mencintai rakyat Sulut seperti Olly.
“Saya tidak akan memberikan rekomendasi pada orang yang tidak cinta rakyatnya, saya melihat Olly mencontai Sulut,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan Olly satu pesan yang pernah disampaikannya kepada Joko Widodo, usai mantan Gubernur Jakarta itu menerima mandat darinya untuk mencalonkan sebagai presiden RI yang diusung PDIP pada 2014 silam.

“Ketika saya berikan mandat saya kepada Jokowi, saya katakan bahwa mudah untuk jadi presiden, tapi tidak mudah jd pemimpin. Jadi presiden bisa main uang. Kalau pemimpin menggunakan uang dan kekuasaan untuk membeli suara rakyat, maka dia bukan pemimpin,” ungkap Mega

()