Suasana bongkar muat peti kemas di JICT sepi

Jakarta, Aktual.com – Jakarta International Container Terminal (JICT) kembali raih penghargaan terminal terbaik di Asia untuk kategori kapasitas di bawah empat juta TEUs. Ini merupakan kali keempat JICT sabet penghargaan.

Kalahkan terminal terminal terkemuka di Asia, seperti Pusan Newport International Terminal (Korea Selatan) dan Tianjin Port Pacific International Container Terminal (Tiongkok).

JICT dianugerahi terminal peti kemas terbaik Asia lantaran dianggap lakukan upaya signifikan benahi pelayanan terminal lewat inovasi sistem dan perbaikan menyeluruh.

Wakil Direktur Utama JICT Riza Erivan mengklaim, lebih dari satu dekade mereka lakukan inovasi pelabuhan. “Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” kata dia saat menerima penghargaan, dalam ajang Asian Freight Logistic And Supply Chain (AFLAS) 2016, Kamis (16/6).

Untuk capaian itu, JICT dianggap lakukan peningkatan kualitas pelayanan pelabuhan lewat sistem IT terintegrasi. Misal lewat inovasi pertama di Indonesia untuk pintu gerbang terintegrasi dengan TPK Koja.

Teknologi pintu masuk pelabuhan yang dilengkapi weight-in-motion sensor. Sehingga tingkatkan kecepatan dan kehandalan layanan di pelabuhan petikemas terbesar di Indonesia itu.

Mekanisme penghargaan di AFLAS dilakukan lewat voting dari pengguna jasa pelabuhan seluruh dunia. Ada 500 perusahaan logisitk, pabrik, pergudangan, pelabuhan dan perusahaan pelayaran internasional yang ikut urun suara dalam voting.

(Antara)

()