Jakarta, Aktual.com — PT Jasa Marga Tbk (Persero) menyampaikan bahwa volume Lalu Lintas Arus Mudik 2015 meningkat sebesar 10,94 persen. Di tahun ini, volume lalu lintas arus mudik periode H-7 sampai dengan H-1 mencapai 1,57 juta kendaraan atau meningkat 10,94% dibandingkan periode yang sama di tahun 2014 sebesar 1,42 juta kendaraan.

Kontribusi volume lalin tersebut dari gerbang-gerbang tol akses keluar dari jakarta menuju Merak di GT Karang Tengah, menuju Bogor di GT Ciawi, menuju Cirebon di GT Cikampek. Kemudian pada GT Cikopo dan GT Kalihurip Utara, menuju Bandung dan Nagrek di GT Sadang dan GT Cileunyi.

“Peningkatan volume lalin ini pun lebih besar dari prediksi sebesar 8,11%,” kata Corporate Communication Jasa Marga, Wasta Gunadi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/7).

Ia menjelaskan, dalam melayani arus mudik dan balik, pihaknya selalu siap melayani pengguna jalan tol selama 24 jam. Jasa Marga menyiapkan petugas layanan jalan tol berpatroli dan armada bantuan pelayanan atau pertolongan sebanyak 22 ambulans, 94 kendaraan derek, 55 kendaraan PJR, 69 mobil patroli jalan tol, 13 kendaraan rescue serta 2 kendaraan rescue truk multiguna (si komo) siap siaga membantu pemudik di jalan tol.

“Untuk akses informasi kondisi lalu lintas dan bantuan, dapat menghubungi Jasa Marga Traffic Information Center di 021 80880123 dan juga pantauan kondisi lalin di twitter @ptjasamarga,” terang dia.

()