Jakarta, aktual.com – Dijuluki Bumi Rafflesia, Bengkulu menawarkan pesona wisata yang tak melulu terkait Bunga Rafflesia Arnoldi saja. Banyak tempat wisata alam yang cantik, seperti bukit, pantai, hingga kebun teh yang indah.

Inilah 3 destinasi wisata alam Bengkulu yang tentunya sayang bila Anda lewatkan saat menyambangi tempat ini.

1. Bukit Kaba
Bukit Kaba yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong ini berjarak sekitar 90 km sebelah barat Kota Bengkulu. Lokasi ini menjadi salah satu wisata Bengkulu yang menawarkan pesona alam perbukitan nan hijau yang unik. Pasalnya di Bukit Kaba ini, para pengunjung bisa menyaksikan delapan kawah gunung berapi dengan lima di antaranya tertutup vegetasi hijau. Para wisatawan harus menaiki 307 buah anak tangga, sebelum dapat menikmati keindahan kawah Bukit Kaba ini. Oleh karenanya, wisata Bengkulu ini sangat cocok bagi wisatawan yang hobi menjelajah, terutama trekking.

2. Danau Dendam Tak Sudah
Nama danau ini memang sudah menyiratkan hal yang seram dari sebuah cerita masa lalu. Namun, jangan khawatir karena setelah melihat danau ini secara langsung danau ini tidak seseram namanya, justru sebaliknya memberikan kesan cantik dengan pemadangan yang dipenuhi pohon hijau.

Para wisatawan bisa naik perahu untuk mengelilingi danau ini ataupun memancing Namun, tak ada salahnya jika Anda hanya duduk-duduk santai di tepi danau menikmati keindahan panorama yang disajikan. Ditemani jagung bakar dan kelapa muda tentu asyik untuk menikmati suasana senja yang indah.

3. Kebun Teh Bukit Daun
Kebun teh ternyata tak melulu ada di Pulau Jawa, Anda pun bisa menyaksikan keindahan perkebunan teh. Perkebunan teh seluas dua ratusan hektar yang menawarkan udara sejuk jauh dari polusi ini, terletak di bumi Pat Petulai, Rejang Lebong, Desa Sentral Baru. Kecamatan Bermani Ulu.

Di sepanjang perjalanan menuju kawasan perkebunan teh ini, pengunjung akan menjumpai sentra produksi komoditas pertanian berupa sayur-sayuran sehingga tidak akan merasa bosan. Menghirup udara sejuk di perkebunan teh tentunya akan bisa menenangkan hati dan pikiran. Di kebun teh cantik ini, para pengunjung bisa menyaksikan para petani memetik daun teh, bahkan bisa ikut mencoba langsung memetik teh ini.

Nah, itulah 3 lokasi wisata alam favorit di Bengkulu, yang sayang dilewatkan bila Anda mengunjungi Bengkulu. Khusus bagi Anda yang datang dari luar Bengkulu dan ingin berlibur naik pesawat, Anda bisa langsung memesan tiket pesawat Trigana Air ke Bengkulu melalui website Airy ataupun aplikasi Airy. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Android atau iOS.

Airy menyediakan tiket pesawat murah, agar liburan Anda di Bengkulu bisa jauh lebih hemat. Di website atau aplikasi Airy ini, Anda bisa mendapatkan banyak pilihan maskapai penerbangan untuk mengunjungi berbagai kota di seluruh Indonesia. Tiket murah ini pun bisa Anda pesan dengan mudah di website Airy atau aplikasi di Android dan iOS tersebut.

Pembayaran juga sangat fleksibel, Anda bisa membayar melalui bank transfer, kartu kredit, maupun di gerai Indomaret terdekat secara tunai. Anda tidak perlu khawatir, bila kebetulan mengalami hambatan perjalanan. Tersedia layanan refund atau reschedule yang dapat dilakukan dengan mudah. Anda juga tidak perlu merasa ragu untuk bertransaksi di Airy ini karena Airy bebas dari segala bentuk penipuan.

(Zaenal Arifin)