Personel TNI AD melakukan pengamanan di pintu gerbang menuju lokasi pelaksanaan KTT Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 tahun 2017 di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (6/3/2017). Sebanyak 12.000 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan untuk pengamanan KTT IORA 2017 yang diikuti 21 negara, berlangsung 5-7 Maret 2017. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian RI meningkatkan pengamanan di Jakarta Convention Center (JCC) jelang puncak pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Asosiasi Negara Lingkar Samudra Hindia (KTT IORA) yang akan dilaksanakan pada Selasa (7/3).

“Jelang puncak digelarnya KTT IORA tahun 2017 yang akan dihadiri oleh beberapa kepala negara dan kepala pemerintahan, pengamanan di JCC tempat berlangsungnya acara dijaga ketat oleh pasukan TNI dan Polri,” kata Komandan Satuan Tugas Pengamanan VVIP KTT IORA 2017 Letkol Laut Edys Riyanto, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin (6/3).

Edys menyampaikan penjagaan ketat juga dilaksanakan di pintu masuk stadion Gelora Bung Karno yang berada di kawasan JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Sejumlah aparat gabungan dari TNI dan Polri dengan bersenjata lengkap, dengan melibatkan anjing pelacak, berjaga di beberapa titik pintu masuk kawasan JCC tempat berlangsungnya KTT IORA.

Selain itu, kata Edys, pengamanan juga dilaksanakan di bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdana Kusuma Jakarta sebagai tempat kedatangan serta hotel tempat menginap para tamu kepala negara dan kepala pemerintahan yang akan mengikuti kegiatan KTT IORA 2017.

(Andy AbdulHamid)
1
2
3