Jakarta, Aktual.co — Kepolisian Daerah Lampung menyiagakan 3.000 personel, khusus untuk pengamanan pelantikan presiden priode 2014-2019.
“Untuk pengamanan pelantikan presiden, polda menyiagakan 3.000 personel,” kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Minggu (19/10).
Pengamanan dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan di Lampung, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan ketika di Jakarta tengah melantik pemimpin negeri ini.
Dia menjelakan, 3.000 personil ini merupakan gabungan dari polres dan polresta yang ada di wilayah Lampung.
“Setiap polres dan polresta di Lampung telah siaga semua untuk membantu mensukseskan pelantikan,” kata dia.
Polda Lampung pun mengirim pasukan ke Jakarta, untuk membantu mengamankan jalannya pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla.
“Sejauh ini situasi di Lampung masih kondusif dan aman,” kata dia.
Dalam pengamanan ini, pihaknya pun meminta bantuan masyarakat agar turut serta dalam membantu menjaga keamanan Lampung.
“Menjaga keamanan Lampung, sama saja membantu keamanan negara ini. Jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan terjadi ketika pelantikan berlangsung.”
Personel tidak berseragam pun, telah disebar untuk membaca situasi di Lampung. Sehingga jika akan terjadi sesuatu sudah dapat diantisipasi.
“Kita punya rembuk pekon yang akan meredam permasalahan di tengah masyarakat yang akan bertikai,” katanya.
Seluruh masyarakat akan dikumpulkan dan bersama-sama memecahkan maslah yang terjadi, jangan sampai perpecahan terjadi ditengah kebersamaan yang tengah dibangun.
“Kami berharap selama pelantikan, pengamanan di Lampung khususnya dapat terkadali,” kata dia.

()

()