Jakarta, Aktual.com – Pengamanan di Markas Polda Metro Jaya diperketat, menjelang pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab atau HRS pada Senin (7/12) hari ini.

Pantauan Radio Republik Indonesia (RRI), sejumlah kendaraan taktis disiagakan di dekat Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), diantaranya kendaraan water canon hingga barracuda.

Sebagai catatan, sejumlah kendaraan taktis pada hari-hari biasa tidak ditempatkan di lokasi tersebut, melainkan di Gedung Sabhara Polda Metro Jaya.

Selain kendaraan taktis tersebut, personel gabungan TNI-Polri juga tampak disiagakan. Para personel ini tampak berjaga di depan gerbang Polda Metro Jaya.

Sampai saat ini, belum ada penjelasan dari pihak Polda Metro Jaya terkait personel dan kendaraan taktis yang disiagakan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq dan menantunya dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Selasa (1/12) lalu terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan putrinya dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Namun, Habib Rizieq yang dijadwalkan diperiksa pada pukul 10.00 WIB itu tak kunjung hadir ke Mapollda Metro Jaya. Hingga akhirnya sekitar pukul 17.00 WIB tim kuasa hukum datang dan mengabarkan bahwa Habib Rizieq dan menantunya, Hanif Alatas tak bisa memenuhi panggilan polisi itu.

Oleh karena itu, polisi telah kembali melayangkan surat panggilan kedua pada pimpinan Ormas Islam tersebut. Habib Rizieq dijadwalkan menjalani pemeriksaan kedua pada Senin (7/12) mendatang.(RRI)

(Warto'i)