Mataram, Aktual.com – Kapolri Jenderal Polisi L Sigit Prabowo, meresmikan Lapangan Bhara Daksa dan beberapa fasilitas lingkup Polda NTB di Kota Mataram, Jumat (2/4).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK MSi menyebutkan, selain itu Kapolri juga meresmikan Tribun Lumbung yang merupakan ikon NTB sebagai Bumi Gora

“Prasasti Lapangan Bhara Daksa yang ditandatangani Kapolri, termasuk peresmian Tribun Lumbung merupakan ikon NTB sebagai Bumi Gora,” katanya.

Dalam penandatanganan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo MSi didampingi Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal SIK MH dan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah.

Dikatakan, Lapangan Bhara Daksa saat ini berbeda jauh dengan sebelumnya, karena dilengkapi dengan Cafetaria De’91 yang berada di sisi utara.

Dalam kesempatan sama, dilaksanakan juga penyerahan buku berjudul “Mempolong Merenten” (bahasa khas Lombok Utara yang berarti Kakak Bersaudara, red),” ujarnya.

“Buku Mempolong Merenten ini sebuah buku tentang senergitas, dalam penanganan pasca bencana alam gempa bumi di NTB,” kata Artanto.(Antara)

(Warto'i)