Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (kanan) tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (16/11/2017). Aburizal Bakrie diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus korupsi KTP Elektronik dengan tersangka Ketua DPR Setya Novanto. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan jari kelingking Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto terluka akibat menangkis serangan pelaku penusukan.

“Tangan kelingkingnya juga luka karena menangkis serangan itu,” ujar Aburizal di lobi Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Ahad (13/10).

Dia mengatakan berkat tangkisan tersebut, Wiranto berhasil terhindar dari luka yang lebih serius di bagian perutnya. Saat ini, kata dia, kondisi Mantan Panglima ABRI tersebut sudah dalam kondisi stabil dan mulai membaik.

Dirinya juga mengaku sempat berbincang-bincang dengan Wiranto membahas peristiwa penusukan yang terjadi di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten itu.

“Jadi saya bercakap-cakap dan saya mendoakan beliau cepat sembuh karena negara membutuhkan,” kata Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat diera kepemimpinan Preside Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Jangan lupakan bahwa beliau itu Menko Polhukam yang tertinggi, suatu pejabat tertinggi yang bertanggung jawab masalah keamanan dan beliau yang menjadi korban kita membutuhkan beliau cepat sembuh, bisa bekerja kembali untuk Indonesia,” tutur dia.

(Abdul Hamid)