Juru Bicara KPK, Febri Diansyah,

Jakarta, Aktual.com – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, membenarkan adanya kegiatan dari tim penyidik KPK di daerah Jawa Timur.

“Tadi memang kami dapatkan informasi ada kegiatan tim di lapangan. Jadi ada kegiatan tim KPK di daerah Jawa Timur, namun kami masih cek lebih lengkap lagi kegiatan persisnya dalam konteks apa dan informasi-informasi lainnya akan diupdate lebih lanjut,” kata Febri di gedung KPK, Jakarta, Senin (5/6).

Febri pun belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut kegiatan apa yang dilakukan tim KPK di daerah Jawa Timur itu.

“Tentu kegiatan yang merupakan kewenangan KPK di bidang penindakan,” tuturnya.

Baca juga: http://www.aktual.com/ruangan-ketua-komisi-b-dprd-jatim-disegel-kpk/

Lebih lanjut Febri menyatakan KPK masih ingin melengkapi dahulu informasi apa yang terjadi secara persis, karena pihaknya masih berkomunikasi dengan tim yang berada di sana.

“Belum bisa disampaikan karena saya pun belum dapatkan informasi secara lengkap soal itu, nanti akan disampaikan lebih lanjut, apakah yang terjadi di Jawa Timur tersebut operasi tangkap tangan atau kegiatan lain secara lengkap tentu akan kami sampaikan lebih lanjut,” ucap Febri.

Seperti diberitakan aktual.com sebelumnya, KPK menyegel ruang kantor Ketua Komisi B DPRD Jatim, Moch Basuki. Selain itu, KPK juga membawa tiga orang.

“Ada tiga orang yang dibawa KPK. Yang dua itu stafnya pak Basuki. Malahan saya dititipkan kunci. Cuma dia nggak ngomong mau dibawa kemana.” kata cleaning servis gedung DPRD Jatim, Agus.

Selengkapnya baca: http://www.aktual.com/gerindra-jatim-belum-mengetahui-kasus-penyegelan-ruang-ketua-komisi-b-dprd-jatim/

()