Wacana Hanura akan mengundang mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan mantan Ketua KPK RI Antasari Azhar. (ilustrasi/aktual.com)
Wacana Hanura akan mengundang mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan mantan Ketua KPK RI Antasari Azhar. (ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Juru Bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Tri Dianto mengatakan bergabungnya Anas Urbaningrum ke Partai Hanura di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO), akan membawa kesuksesan seperti yang dialami Partai Demokrat pada 2009 lalu, terlebih keikutsertaan dari teman-teman politik mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut.

“Saya tahu Demokrat sukses tahun 2009 karena figur Pak SBY, tapi jangan lupa ada Ketua Bidang Politik di Demokrat yaitu Mas Anas yang banyak berperan,” kata Tri Dianto melalui pesan singkatnya, di Jakarta, Jumat (23/12).

“Malah Pak Hadi waktu itu memanggil Mas Anas dengan sebutan Empu Politik. Saya yakin Hanura akan berkembang kalau Mas Anas dan teman-temannya di seluruh Indonesia mendukung total kepemimpinan OSO di Hanura,” tambah dia.

Terlebih, sambung mantan ketua DPC Demokrat Kabupaten Cilacap itu, Anas Urbaningrum melihat adanya perbedaan antara Hanura dengan partai yang sebelumnya pernah dinaunginya. Bahkan, Hanura dipandang sebagai partai yang nyaman untuk dapat mengembangkan kreasi berpolitik.

“Mas Anas ingin teman-temannya bisa berkiprah di tempat yang nyaman dan demokratis, bisa mengembangkan kreasinya dan berkontribusi. Hanura kelebihannya adalah tidak ada bibit model dinasti yang tidak sehat,” pungkas salah satu loyalis Anas itu.

Novrizal Sikumbang

(Arbie Marwan)