Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan menyesalkan kabar penangkapan terhadap salah satu anggota komisi III DPR RI dari fraksi Demokrat oleh KPK, dini hari tadi.

“Kalau itu terjadi kami sesalkan sekali. dengan tindakan pribadi ini sangat tidak bisa ditolerir dan kita minta KPK mengusut tuntas jelas dengan asas praduga tidak bersalah,” kata Syarief saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (29/6).

Syarief menegaskan, partainya kemungkinan tidak akan memberikan bantuan hukum kepada yang bersangkutan dalam menjalani proses hukum.

“Kami mungkin semangatnya tidak memberikan pendampingan. Karena kita kan lagi sibuk berbenah,” sebut anggota komisi I DPR RI itu.

Kendati demikian, Syarief belum dapat memastikan apakah partainya akan langsung mengeluarkan surat pemecatan kepada PS itu sendiri.

“Kan praduga tak bersalah. Saya kira kita akan lebih tegas, kita punya komisi pengawas,” tandas dia.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kegiatan ini kabarnya dilakukan kemarin, Selasa (28/6).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tim Satgas KPK berhasil meringkus anggota DPR. Hal ini juga dibenarkan Ketua KPK Agus Rahardjo.

“Betul (menangkap anggota DPR),” kata Agus dalam pesan singkatnya saat dikonfirmasi, Rabu (29/6).

 

Laporan: Novrizal

()