Jakarta, Aktual.com — Politikus Muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa banyak kader Partai Golkar yang mumpuni untuk ditempatkan dimana saja oleh Presidern Joko Widodo untuk mengikut mengelola pemerintahan. Termasuk, bila harus ditempatkan sebagai Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal nantinya.

“Kami Golkar sebagai partai politik mempunyai banyak sekali kader yang cukup mumpuni ditempatkan dimana saja, termasuk Kementerian Desa sekalipun, saya kira dari pengkaderan dan persiapan kader (baik di pusat maupun hingga daerah) yang kami miliki semua mempuni untuk ditempatkan (pada posisi Mendes),” kata Doli, beberapa waktu lalu menjawab pertanyaan aktual.com, di Jakarta, Minggu (5/6).

Kendati demikian, sambung Doli, Golkar tentu menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi sebagai pemegang hak preogratif dalam menyusun kabinet kerjanya tersebut. Termasuk, kata dia, dalam menilai kinerja kementerian yang ada saat ini, termasuk kementerian pimpinan Marwan Jafar.

“Kita tidak bisa menilai kinerja dari kementerian sekarang, karena kita blum perna melihat secara resmi atas evaluasi institusi resmi termasuk dari presiden. Tentu yang paling berwenang menilai tentu pak presiden,” tandasnya.

(Arbie Marwan)