Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan bahwa peristiwa kebakaranyang melanda terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten memberi sinyal tidak baik kepada dunia intenasional.

“Mengirim sinyal ke seluruh dunia tidak baik. Maka sinyal itu, harus ditutup dengan ada ya renovasi serius dan menyeluruh terhadap sistem standar pengelolaan airport modern,” kata Fahri, di komplek parlemen, Senayan, Senin (6/7).

“Sehingga tradisi tambal sulam tidak baik, kurang ini tempel sini, besok perlu lounge dibikin, bikin money changer. Airport harus terlihat permanen bersih dan kokoh,” tambah dia.

Selain itu, sambung politikus PKS itu, kondisi bandara internasional tersebut juga sudah mengalamai overload, sehingga tidak mencitrakan tempat yang indah.

“Kalau kita harus mengatakan bahwa airport kita memang sudah overload. Airport kita sudah tidak ada indahnya karena kepadatan yang sangat tinggi gitu, orang duduk di pinggir jalan. Karena itu mewujudkan terminal tiga dan empat sudah mendesak, seharusnya jangan tunggu kasus,” tandas dia.

()