Jakarta, Aktual.com — Duta Palestina for Kids sekaligus pendongeng nasional, Nia Husnia, mengaku ingin mengedukasi dan mengenalkan anak-anak di Indonesia terhadap Palestina.

“Satu cita-cita aku, aku ingin anak-anak Indonesia mencintai masjid Al-Aqsa, mencintai saudara-saudara sesama muslim bukan karena kemanusiaan saja tetapi juga soal agama,” ujar wanita yang akrab disapa Kak Nia, kepada Aktual.com di Istora Senayan, Jakarta, (29/11).

Meskipun sudah menjadi pendongeng profesional, Kak Nia kerap mengalami kesulitan saat menceritakan soal Palestina dan Masjid Al-Aqsa kepada anak-anak.

“Dulu awalnya kesulitan, kemudian lama-kelamaan aku ketemu polanya, punya bahan-bahannya,”

“Kesulitan awalnya terkendala di bahan untuk menjelaskan masjid Al-Aqsa, tetapi subhanallah anak-anak pun tertarik,” terangnya.

Mendongeng dianggap sebagai metode yang bisa mengedukasi karena dapat melatih imajinasi anak-anak. Hingga kini, Nia sudah mendongeng cerita tentang Palestina hingga ke tanah Aceh.

“Jadi aku lebih sering lewat cerita dan ilustrasi musik. Sudah ke beberapa wilayah Indonesia, dan yang paling jauh sampai saat ini Aceh. Sampai di atas perahu pun pernah hanya untuk mendongeng,” paparnya.

Ia berharap kepada generasi penerus bangsa bahwa masjid Al-Aqsa dan Palestina ada di hati mereka.

“Aku ingin memberikan pengertian bahwa bukan mereka yang membutuhkan kita, tetapi kita yang membutuhkan mereka. Cinta Allah untuk kita,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kak Nia merupakan juara storytelling ‘ADARA Relief internasional’ khusus akhwat, dan diberikan amanat sebagai Duta Palestina for kids.

()

()