Jakarta, Aktual.com — Khimar merupakan kerudung panjang untuk Muslimah yang wajib menutup auratnya. Seperti dituliskan dalam surat Al Qurat, An-Nur ayat 31 yang mengatakan bahwa:

“Katakanlah kepada wanita yang beriman, Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menjulurkan khimar ke dadanya…”

Dilihat dari surat di atas, jelas mengartikan bahwa sebaiknya wanita Muslim menggunakan khimar atau kerudung panjang. Namun sayangnya, sedikit sekali wanita muslimah yang menggunakan khimar dan memilih untuk mengenakan hijab modern.

Namun kali ini tidak perlu khawatir bahwa ada sebuah brand hijab yang sangat sesuai dengan kemauan wanita muslimah saat ini yaitu, “Si.Se.Sa”.

Dijelaskan oleh Merry Pramono sebagai salah satu Desainer Si.Se.Sa dalam acara ‘Syar’i for Uban’ di The Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (10/02), terungkap keunggulan produk khimar andalannya.

“Khimar yang kami hadirkan akan membuat wanita juga terlihat sederhana, dan siap digunakan wanita Muslimah,” kata Merry, kepada Aktual.com.

Merry kembali mengatakan, bahwa bahan yang digunakan tidak membuat panas, dan sangat nyaman untuk digunakan karena tidak terlalu berat.

“Bahan yang dipakai pun tidak panas, dan berat. Si.Se.Sa memilih bahan seperti chiffon, silk, hingga katun. Bahan tersebut juga sesuai dengan kaidah Islam tertutup, tidak menerawang, dan longgar. Bahan ini juga tidak panas saat dipakai,” ungkap Merry menambahkan.

()