Bima, Aktual.com – Rapat Badan Anggaran (Banggar) yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Bima, membahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2020.

Akan tetapi rapat tersebut ricuh. Pasalnya, dalam pelaksanaan rapat yang dijadwalkan akan berakhir pada Rabu (9/9), terlihat salah satu legislator tiba-tiba keluar dari dalam ruangan dengan membawa serta palu sidang.

Hal itu dilakukannya saat pimpinan rapat Banggar baru saja membuka skors pembahasan.

Anggota DPRD Kabupaten Bima yang juga Wakil Ketua Fraksi Nasdem, Mustakim, kepada sejumlah awak media mengatakan, dirinya kesal lantas membawa keluar palu sidang tersebut.

Kekesalannya karena pimpinan rapat langsung saja ingin mengetuk palu sidang, sementara belum ada pembahasan mengenai agenda rapat tersebut.

“Hal tersebut sama saja dengan menciderai kepercayaan rakyat yang membutuhkan keberpihakan serta perhatian pemerintah baik eksekutif maupun legislatif dalam menerjemahkan program pembangunan di Kabupaten Bima,” sebutnya.

Tapi Mustakim mengatakan, saat menaiki kendaraanya dan hendak pulang membawa serta palu sidang tersebut, ia sudah mempersilakan anggota dewan serta pihak yang tidak setuju dengan sikapnya untuk melaporkannya ke polisi.

Mustakim malah senang dilaporkan, karena dengan begitu, ada momentum untuk membuka perilaku serta tindakan buruk yang berlangsung dalam kelembagaan dewan di Kabupaten Bima.(RRI)

(Warto'i)