Dalam pembukaan Rakernas II KNPI yang dihadirin Menkopolhulkam Luhut Binsar Panjaitan, Ketua Umum Partai Golkat Setya Novanto, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan pembukaan Rakernas II KNPI mengambil tema " Gerakan Nasional Pemuda Ayo Kerja Untuk Membangun Indonesia.

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) di Hotel Red-Top Jakarta, Senin (20/6).

Novanto menuturkan, kehadiran Menko Polhukam pada acara KNPI menandakan bahwa pemerintah sudah memberi arah kepada pemuda-pemudi yang tergabung dalam KNPI. Apalagi, KNPI diisi oleh kader-kader dari berbagai parpol.

“Saya bangga, di KNPI bukan hanya Golkar tapi seluruh partai ada disini,” ujar Novanto dalam Rakernas II KNPI di Hotel Red Top, Jakarta, Senin (20/6).

Dia berharap, pemuda KNPI bisa menciptakan sesuatu yang baru dan inovatif untuk bangsa dan negara, bukan hanya wadah komponen kekuatan pemuda.

“KNPI harus juga menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan pembaruan dan terus kerja untuk bangsa,” tegas Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR itu.

Menurutnya, peranan pemuda sangatlah penting karena pemuda merupakan masa depan bangsa yang harus menyiapkan diri untuk berkarya dan menciptakan gagasan baru. Sebab, pemuda adalah bagian dalam proses pembangunan yang memberikan kontribusi besar bagi bangsa.

Kelak pemuda KNPI bisa menjadi pemimpin masa depan, baik bupati, gubernur bahkan presiden. Selain berpolitik, ia mengimbau para pemuda juga aktif berwirausaha hingga menjadi pengusaha handal.

“Golkar sejalan dengan anak muda. KNPI dan Golkar punya kepentingan yang sama untuk melakuka kaderisasi dengan partai lain yang tergabung di KNPI,” katanya.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Fahd, KNPI akan berlabuh dengan tujuan sempurna. Inilah saatnya KNPI bergerak dan berdiri, apalagi saya akan membimbing tanpa melihat dari partai mana yang penting KNPI berjaya. Ini saatnya KNPI berdiri,” tandas Novanto.

 

laporan: nailin

()