Jakarta, Aktual.com — Politikus PDI Perjuangan, Risa Mariska meminta PKB tidak perlu berlebihan dengan menuding PDIP ingin mengambil kursi menteri desa dan PDTT yang saat ini diduduki Marwan Ja’far.

“Reshuffle itu sepenuhnya hak presiden, belum tentu juga kalau menteri desa diganti kemudian akan diambil PDI Perjuangan,” kata Risa saat dihubungi, di Jakarta, Selasa (12/4).

Menanggapi tudingan PKB bahwa PDIP memobilisiasi demonstrasi pendamping dana desa, Risa mengaku tidak mengetahui demonstrasi tersebut.

“Pada saat itu fraksi kami hanya menerima pengaduan mengenai pendamping dana desa. Mengenai kursi menteri desa, kami merasa terlalu berlebihan hingga harus dikaitkan dengan fraksi kami,” paparnya.

Anggota Komisi III DPR RI itu menambahkan, apapun keputusan presiden hingga misalpun berujung pada perombakan kabinet, hal itu sudah melalui pertimbangan kinerja para menteri.

“Presiden tentunya dalam melakukan perombakan kabinet akan memperhatikan dan mempertimbangkan kinerja dari para menterinya,” tandas dia.

()