Jakarta, Aktual.com — Grup musik Maliq & D’Essentials menceritakan, pengalamannya saat menjual album secara online. Angga Puradiredja sang vokalis menuturkan, bahwa pengalamannya begitu baik, dalam mengedarkan 5000 CD band miliknya di mana terjual habis dan tidak ada bajakan.

“Mulai dari situ menjadi titik tolak Maliq untuk lebih aggresif lagi di dunia online,” kata Angga kepada Aktual.com, di kawasan FX Sudirman, Jakarta, Selasa (24/11).

Angga menerangkan bahwa tahun ini bandnya ingin lebih maju lagi, karena tahun sebelumnya masih berupa perkenalan (promosi) kepada para penggemarnya.

“Kita akan memperbanyak partner dengan Festival Belanja Online (FBO), kita dapet 50 partner itu udah keren banget bagi kita, kita dikenalin dengan teman-teman online yang dari namanya sudah cukup dikenal,” ujar ia menambahkan.

Masih dari Angga, ke depannya ia bersama personel band musiknya tidak menjual secara khusus. Lantaran sifat eksklusif tidak menjadi budaya di ‘shopping online’.

“Makanya kita perlu partner dan teman-teman untuk gimana sih seharusnya gerakan kita di online ini‎,” pintanya.

Angga mengaku, keuntungan yang didapat melalui belanja online sangat bagus.

“Sekarang kita lebih fokus di online karena secara toko CD udah nggak ada secara penjualannya, promosinya juga lebih efektif kalau lewat online,” ujar ia menutup pembicaraan.

()